5 Tips Mobil Ceper Tapi Nyaman Digunakan di Jalanan

0 Comment

Link

Tips mobil ceper tapi nyaman memberikan rasa nyaman selama berkendara meski mobil dengan desain ceper sekalipun. Tampilan ceper atau modifikasi seolah menjadi trend dikalangan anak muda, memberikan kesan tersendiri baik dari tampilan atau rasa ketika dikendarai.

Kendaraan modifikasi juga bisa menjadi salah satu keunikan dapat pemiliknya munculkan. Disertai dengan modif pada bagian lainnya, sehingga bisa sesuai dengan keinginan dari pemiliknya.

Banyak pecinta otomotif menyukai tampilan ceper, tapi hal ini mempengaruhi kenyamanan ketika dikendarai. Maka dari itu sejumlah tips mobil ceper tetap nyaman ini penting sekali untuk kamu ketahui.

Tips Mobil Ceper Tetap Nyaman

Meski tampilannya ceper karena sudah dimodifikasi, dan terasa kurang nyaman karena suspensi dibuat rendah. Hal ini tidak dapat meredam getaran dengan baik, seperti mobil yang standar lainnya.

Tapi tips mobil ceper tetap nyaman berikut, tetap bisa membuat kamu merasa nyaman menggunakannya.

1. Gunakan Lowering Kit

Sebagai tips pertama, kamu bisa memasang lowering kit contohnya seperti Coilover. Ini merupakan per yang menyatu dengan shockbreaker, bentuknya mirip dengan shockbreaker motor.

Untuk pemasangannya dapat memudahkan kamu untuk memilih ketinggian mobi. Dan pastikan kamu membeli coilover yang ukurannya pas serta pilih yang ulir dengan diamter besar.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan sport kit. Dengan penggunaan sport kit ini akan memaksimalkan handling, dan ini bisa membuat kendaran terasa lebih empuk dan membuatmu nyaman ketika berkendara.

2. Potong Ulir Sesuai Standar Mobil Bawaan

Tips mobil ceper tetap nyaman selanjutnya yang dapat kamu lakukan yakni dengan memotong ulir sesuai standar bawaan mobil. Dengan menggunakan cara ini, terbukti praktis serta lebih hemat.

Ketika memotongnya, lebih baik kamu bawa saja ke bengkel modifikasi mobil. Karena jika memotongnya secara berlebihan, justru bisa membuat suspensi tidak dapat  bekerja secara maksimal serta mobil jadi tidak nyaman ketika kamu kendarai.

Baca Juga :   Cara Mengganti Oli Motor Sendiri di Rumah, Sangat Mudah dan Praktis Tak Perlu Lagi ke Bengkel

3. Ganti Ulir Per dan Shockbreaker

Tips lainnya yang dapat kamu coba yakni dengan ganti ulir per dan shockbreaker dari mobil lain. Sebelumnya pastikan kamu konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya, karena dimensi dari suspensi harus benar-benar dapat ukuran yang tepat.

Dan ulir dengan diameter lebih besar dipercaya dapat memberikan kenyamanan baik untuk mobil yang dimodifikasi. Salah satu yang dapat kamu gunakan adalah ulir per dari Eropa, tapi sebelumnya konsultasikan terlebih dahulu.

4. Modif Air Suspension

Berikutnya dari tips mobil ceper tetap nyaman lainnya yakni dengan memodifikasi air suspension. Meski terbilang cukup ekstrem, tapi ini memberikan kesan lebih moden karena per akan diganti dengan kantung udara.

Kelebihan dari menggunakan air suspension akan terasa lebih nyaman. Karena sistem suspensi terasa lebih mudah untuk diatur ketinggiannya dengan tombol yang tersedia pada bagian setir.

Namun, memiliki kekurangan yakni membutuhkan biaya yang sangat mahal. Selain itu, ketika melalui jalanan rusak, air suspension bisa gampang rusak. Jadi perlu kamu pertimbangkan kembali sebelumnya.

5. Pilih Ban yang Tepat

Terakhir pastikan untuk memilih ban yang tepat dan sesuai, ini bisa mempengaruhi kestabilan serta kenyamanan ketika berkendara. Pastikan kamu memilih ban yang mempunyai indeks kecepatan serta beban sesuai dengan mobil.

Dengan menerapkan sejumlah tips mobil ceper tetap nyaman ini, akan membantu kegiatan berkendara terasa nyaman, meski berkendara dalam jarak jauh sekalipun.

 

Baca Juga :   Pemula Wajib Tahu! Ini Tips Memindahkan Gigi Mobil Matic di Tanjakan

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar

twenty − six =