5 Tips Motoran Jarak Jauh yang Patut Diketahui Agar Perjalanan Nyaman dan Aman

trensatu.com

0 Comment

Link

Motor merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain lebih cepat, menggunakan motor bisa lebih menghemat biaya terlebih saat berpergian jarak jauh. Maka tidak heran jika motor banyak dipilih baik untuk berpergian jarak dekat maupun jauh.

Meski sudah menjadi kebiasaan, namun tidak banyak yang tahu tips motoran jarak jauh. Padahal hal itu patut diketahui terlebih bagi yang sering melakukannya, dalam artikel ini akan dibahas mengenai tips apa saja yang harus dilakukan saat melakukan motoran jarak jauh.

Tips Tips Motoran Jarak Jauh yang Patut Kamu Ketahui

Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan motor, kamu harus mengetahui tips apa saja yang harus dilakukan atau disiapkan. Hal tersebut bertujuan agar kamu bisa motoran dengan nyaman, aman dan sampai dengan selamat ke tujuan.

Penasaran apa saja tips yang harus kamu lakukan sebelum motoran jauh? Berikut ini beberapa tips motoran jarak jauh yang penting kamu ketahui.

1. Pastikan Kondisi Tubuh Dalam Keadaan Prima

Tips pertama sebelum kamu melakukan motoran jauh pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit. Hal ini penting kamu perhatikan agar bisa berkendara dengan nyaman dan selamat sampai tujuan.

Jika sebelum berkendara merasakan tidak enak badan, sebaiknya kamu tidak memaksakan untuk berpergian. Kamu bisa istirahat sebentar atau minum obat terlebih dahulu agar kondisimu kembali fit dan bisa melakukan perjalanan jauh.

2. Membawa Perbekalan yang Cukup

Tips motoran jarak jauh selanjutnya adalah membawa perbekalan yang cukup. Hal ini penting kamu perhatikan agar saat beristirahat, kamu bisa mengisi perut terlebih dahulu.

Membawa perbekalan yang cukup sangat membantu saat ingin istirahat di tempat yang jauh dari warung. Maka dari itu pastikan membawa bekal yang cukup jika hendak melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan motor.

Baca Juga :   Tips Mobil Manual untuk Jalur Biasa Terasa Nyaman

3. Kenakan Pakaian yang Nyaman

Selanjutnya pastikan kamu menggunakan pakaian yang nyaman saat berpergian menggunakan motor dengan jarak yang jauh. Disarankan untuk menggunakan pakaian atau jaket yang tebal dan nyaman, terlebih jika tujuannya ke daerah yang dingin atau saat musim hujan.

Selain itu pakai sepatu yang nyaman yang tidak mengganggu saat berkendara. Hindari menggunakan sandal jika motoran jarak jauh. Selain demi kenyamanan juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Jangan Lupa Membawa Surat Kendaraan

Saat melakukan perjalanan jauh menggunakan motor, pastikan untuk membawa surat-surat kendaraan. Selain demi keamanan dan mematuhi peraturan lalu lintas, surat-surat kendaraan dan surat penting lainnya atau tanda pengenal memudahkan pengenalan jika terdapat hal-hal yang tidak diinginkan.

Pastikan sebelum berangkat surat-surat penting atau kendaraan serta tanda pengenal sudah dimasukkan ke dalam dompet atau tas. Untuk memudahkan, simpan semuanya dalam satu tempat yang sama.

5. Pastikan Mengecek Kondisi Motor dan Menservice Secara Berkala

Tips motoran jarak jauh yang terakhir adalah pastikan sebelum berangkat mengecek kondisi motor terlebih dahulu. Selain itu pastikan motor juga sering diservice secara berkala.

Selain bisa berkendara dengan nyaman dan aman, mengecek kondisi motor dan menservice secara berkala bisa menjaga performa motor agar senantiasa prima. Dengan begitu, motoran jauh pun tidak perlu khawatir mogok atau mengalami kendala teknis lainnya.

Itulah tips motoran jarak jauh yang patut kamu ketahui dan lakukan sebelum melakukan perjalanan. Dengan memperhatikan tips di atas, perjalanan pun bisa lebih nyaman dan aman.

Baca Juga :   Harga dan Spesifikasi Mobil Honda Civic Turbo Terkini 2024

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar