5 Idol Kpop Kebanggaan Indonesia yang Sangat Populer

penulis

0 Comment

Link

Kpop, singkatan dari Korean Pop, ialah jenis musik yang sama dengan sekelompok boyband atau girlband yang begitu populer dan banyak penggemar. Idol Kpop tidak jarang berasal dari negara lain, seperti Kanada, Thailand, Jepang, New Zealand, dan Indonesia.

Menjadi idol Kpop adalah tugas yang sangat sulit. Seseorang harus melalui audisi dan proses lainnya jika mereka ingin menjadi idol Kpop. Saat ini, industri K-Pop sangat mendominasi di Korea dan di seluruh dunia. Sekarang, idola K-Pop ada di Jepang, Australia, China, Thailand, bahkan Indonesia!

Kita harus bangga sebagai masyarakat Indonesia karena menjadi anggota agensi K-Pop sangat sulit. Jika Anda ingin tahu siapa idola K-Pop Indonesia. Di bawah ini adalah lima idola nasional Indonesia.

5 Idol Kpop Kebanggaan Indonesia yang Terkenal

5 Idol Kpop Terpopuler Asal Negara Indonesia

  1. DITA KARANG – SECRET NUMBER

Fans K-Pop pasti sudah mengenal Dita Karang, seorang wanita asli Indonesia yang menjadi idola K-Pop. Dita bergabung dengan girl group Secret Number dan debut sebagai main dancer di Vine Entertainment pada 19 Mei 2020.

Dita memiliki latar belakang pendidikan yang luar biasa selain keahliannya dalam menari. Nama aslinya Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, lahir di Yogyakarta pada tanggal 25 Desember 1996. Dia mendapatkan gelar dari Akademi Musik dan Drama Amerika Serikat.

  1. ZAYYAN – OCJ NEWBIES

Anda harus mengenal Zayyan, pria tampan yang lahir pada 23 Februari 2001 dengan nama asli Muhammad Zayyan. Agensi Oce Cool Jasco Entertainment mendirikan boy group OCJ Newbies, di mana dia sekarang menjadi salah satu anggota yang akan datang.

Ternyata, sebelum menjadi trainee K-Pop, Zayyan pernah berpartisipasi dalam berbagai kontes bakat, seperti Coppa Magz Talents dan Rising Star Indonesia musim 3. Itu benar-benar luar biasa, bukan?

Baca Juga :   Game Horor Versi Android Ini Sangat Menantang Para Pemain

Bagi kalian yang penasaran, berita terbaru dari OCJ Newbies adalah mereka berencana untuk debut pada pertengahan tahun 2023 dengan 13 anggota. Siapa yang ingin melihat Zayyan secara resmi menjadi idola K-Pop Indonesia?

  1. Vanya – Z Girls

Vanya, yang nama panggilannya Meidi Hendranata Zhava, berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi anggota grup perempuan K-Pop Z-Girls, yang terdiri dari tujuh anggota yang berasal dari tujuh negara Asia, dengan Vanya sebagai anggota dari Indonesia.

Setelah berlatih selama tiga bulan, Z-Girls akhirnya melakukan penampilan pertama mereka di Seoul pada 28 Maret 2019 di acara Z-Pop Dream Live. Konser ini juga menampilkan artis terkenal seperti Monsta-X, Chungha, Rain, Apink, dan Lipbubble. Dia awalnya bermain vokal, main dancer, dan rapper.

  1. BLEU – I4U

Edward Wen Laudibleu, atau Bleu, adalah anggota boy group 14u di BG Entertainment. Pada 22 Juli 2017, dia membuat debutnya. Sayangnya, pada 13 Mei 2019, grup tersebut harus menghentikan operasinya.

  1. MAVIN – Z BOYS

Mavin menjadi terkenal di Indonesia setelah sukses di The Next Boy/Group Band. Dia pernah menjadi anggota boy group Bforce dan menggunakan nama panggung Malvin. Karena kemampuannya, dia direkrut oleh Zenith Media Contents dan menjadi salah satu idol K-Pop yang paling populer di Indonesia, Z-Boys. Namun, nama panggungnya berubah menjadi Mavin.

Itulah 5 idol K-Pop asal Indonesia yang sempat populer di dunia. Pastinya dengan bergabungnya idol asal Indonesia ini telah membuat kebanggaan besar bagi tanah air.

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar